26.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Ketua Komisi I DPRD Kepri Hadiri Upacara Memperingati Hari Dharma Samudera 2024

BIN || Kepri – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto mewakili Ketua DPRD Provinsi Kepri, menghadiri upacara memperingati hari Dharma Samudera 2024, Senin (15/1/2024).

Pelaksanaan upacara tersebut dilaksanakan di atas geladak Heli KRI Semarang-594 yang berlayar di Selat Riau, dengan diikuti oleh seluruh Prajurit Koarmada I, KRI Semarang-594, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I serta Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam upacara tersebut, Kaskoarmada I berkesempatan melarungkan dan menaburkan bunga untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para prajurit Jalasena yang telah gugur dalam pertempuran laut Aru.

Yang menyebabkan gugurnya Komodor Yos Sudarso dan tenggelamnya KRI Macan Tutul dalam berjuang merebut Irian Barat dari tangan penjajah Belanda, pada 15 Januari 1962.

Dalam acara ini Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto pun berkesempatan untuk ikut melakukan kegiatan menaburkan bunga untuk mengenang perjuangan para pahlawan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau Bobby Jayanto terlihat sangat antusias dan penuh hikmat mengikuti kegiatan Upacara dan Tabur Bunga untuk memperingati hari Dharma Samudera 2024.(Adv)

Latest Posts

Baca Juga