26.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Deklarasi Pemilu Damai Kecamatan Cibarusah

BIN | Bekasi – Kapolsek Cibarusah, AKP Arie Andhika Silamukti, menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Cibarusah,Kabupaten Bekasi, Rabu (22/10/2018).

Acara tersebut dihadiri Forkopimcam Cibarusah, Kepala Desa se-Kecamatan Cibarusah, BPD, PPK, Panwascam, para perwakilan Partai, para Ketua RW, serta para Toga dan Tomas.

Kapolsek Cibarusah AKP Arie Andhika Silamukti selesai acara mengatakan, pemilu damai bisa kita wujudkan dengan baik apabila kita secara bersama-sama berkomitmen.

“Kita semua bersaudara, jangan gara-gara beda pilihan, beda warna, kita saling sikut-sikutan, ini tidak bagus, mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, situasi saat ini berita apapun mudah viral, jangan sampai terhasut dengan beredarnya pemberitaan yang belum tentu benar, terlebih dalam menyikapi pemilu 2024.

“Kita bangun kebersamaan ini, mari kita bangun keberagaman ini, mari kita bangun ras ini untuk bangsa,” tambahnya.

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Cibarusah, Iwan Hadi, mengatakan, acara tersebut mengundang dalam kebersamaan hati, bersatu untuk melaksanakan pemilu yang sukses.

“Hari ini kita laksanakan deklarasi pemilu damai agar pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Cibarusah Rusdi Azis mengutarakan, kegiatan deklarasi damai sangat penting, jika deklarasi sudah dilaksanakan ditingkat Nasional, maka ditingkat bawah juga harus segera dilaksanakan.

“Kita laksanakan pemilu yang damai tanpa adanya hoax. Dengan adanya deklarasi damai, kita akan membuat komitmen pelaksanaan agar berjalan dengan baik, damai tanpa adanya gangguan,” ucapnya.

Acara deklarasi damai diakhiri dengan pembacaan ikrar deklarasi pemilu aman dan damai bersama , Muspika, PPK , Panwaslu dan Parpol, serta pelajar dan mahasiswa di kota pekalongan, dengan dilanjutkan penandatanganan bersama. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga