23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Muspika Kedungwaringin, PPK, Panwascam, Aparatur Desa dan Perwakilan Partai Politik, Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

BIN || Kabupaten Bekasi – Muspika Kedungwaringin bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwascam, aparatur desa dan perwakilan partai politik, menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 di aula Kecamatan Kedungwaringin, pada Kamis (16/11/2023).

Mewakili Plt Camat Kedungwaringin, Sekcam Kedungwaringin, Ratna Jatnika menyampaikan, Deklarasi Pemilu Damai ini merupakan komitmen kolektif lintas sektoral dalam menjaga stabilitas keamanan pada Pemilu 2024 agar berjalan aman, lancar, kondusif dan demokratis. 

“Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja. Melainkan, perlu kerjasama dan keterlibatan berbagai pihak, sehingga kami berharap agar kita saling mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024,” ujarnya.

Ketua Panwascam Kedungwaringin, Saepudin Juhri menjelaskan, sebelumnya upaya sosialisasi pengawasan partisipatif telah dilaksanakan dengan melibatkan Ormas, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), tokoh agama dan pemangku kepentingan lainnya agar partisipasi pemilih dapat meningkat.

“Upaya yang telah kami laksanakan agar di tanggal 14 Februari 2024 nanti, jumlah partisipasi pemilih khusus di Kecamatan Kedungwaringin dapat meningkat lebih baik dari pada Pemilu sebelumnya,” jelasnya.

Menjelang kontestasi Pemilu, Saepudin Juhri meminta para pengurus partai agar senantiasa menaati segala peraturan perundangan yang berlaku. Pihaknya juga mengimbau masyarakat jangan sampai terjebak dengan manuver-manuver politik yang menggangu ketentraman masyarakat.

Dengan adanya Deklarasi Pemilu Damai, diharapkan mampu menciptakan iklim politik dan demokrasi yang kondusif bagi keseluruhan proses berjalannya Pemilu di tahun 2024. Sehingga dapat menciptakan Pemilu yang sejuk dan berintegritas.

“Harapan besar kami di Pemilu tahun 2024 nanti, semua tahapan bisa dilewati dengan baik dan juga masyarakat dapat memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. Yang terpenting bisa berjalan damai, aman, tertib dan bahagia,” tandasnya.(Red)

Latest Posts

Baca Juga