23.4 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Muspika Serang Baru Giat Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

BIN | Bekasi – Kapolsek Serang Baru Polres Metro Bekasi, AKP Josman Harianja, menghadiri acara deklarasi Pemilu damai yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Rabu (01/11/2023) pagi.

Acara tersebut dihadiri Muspika Serang Baru, Kepala Desa se-Kecamatan Serang Baru, perangkat desa, PPK Serang Baru, Panwascam, PPS, PPL, perwakilan Partai peserta pemilu Kecamatan Serang Baru, para Ketua RW, tokoh Agama, tokoh masyarakat, Ormas dan tokoh pemuda. 

Kapolsek Serang Baru mengatakan, pemilu damai bisa  diwujudkan dengan baik apabila stakeholder dan masyarakat bersama-sama berkomitmen untuk mewujudkannya. 

“Kita semua bersaudara, jangan gara-gara beda pilihan, beda warna, kita saling sikut-sikutan, ini tidak bagus, mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolsek. 

Dirinya menambahkan, situasi saat ini jangan sampai terhasut dengan beredarnya pemberitaan yang belum tentu kebenarannya, terlebih dalam persiapan pemilu 2024 nanti. 

“Mari kita bangun kebersamaan ini, mari kita bangun keberagaman ini, agar nantinya Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan kondusif berkat kerjasama semua stakeholder di Serang Baru.,” tambahnya. 

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Serang Baru Tarsan Hermawanto mengatakan, dirinya berharap seluruh yang menghadiri agenda deklarasi pemilu damai dapat memahami peranannya masing-masing di dalam masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam menjaga proses pemilu agar berjalan dengan lancar dan kondusif. 

Tarsan juga berharap, agar para tokoh dapat membantu mensosialisasikan pelaksanaan Pileg dan Pilpres, guna meningkatnya partisipasi pemilih di Kecamatan Serang Baru.

“Hari ini sudah dilaksanakan deklarasi damai, berharap semuanya dapat bersinergi agar pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai. Peran serta para tokoh juga sangat penting untuk membantu mensosialisasikan pemilu agar partisipasi masyarakat pemilih meningkat.” pungkasnya. (Wati

Latest Posts

Baca Juga