23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

KPUD Bekasi Ajak Santri Pondok Daarunnadwah Nobar Film Kejarlah Janji

BIN || Kabupaten Bekasi – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bekasi gelar nonton bareng film ‘Kejarlah Janji’ di Pondok Pesantren Modern Daarunnadwah Kecamatan Kedungwaringin.

Diketahui Nobar tersebut bertepatan pada Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023. Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Khalid menyampaikan film ‘Kejarlah Janji’ mempunyai pesan dan kesan demokrasi tentang pemilihan umum 2024 mendatang.

“Film ini banyak narasi yang memberikan edukasi kepada kita semua, khususnya para santri yang ada di pesantren,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada pemilih pemula yang dirangkai dalam program “KPU Goes to Pesantren”.

“Ini merupakan upaya untuk mengajak pemilih pemula untuk lebih peduli terhadap politik dan ikut menunaikan hak pilih pada 14 Februari 2024,” ujarnya.

Ia menyebut film ‘Kejarlah Janji’ merupakan produksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama dengan Asta Jaya Centra Cinema, Padi Padi Creative, dan Garin Workshop untuk menyambut Pemilu 2024.

“Pada 14 Februari 2024 akan dilaksanakan proses Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI dan DPD RI. Kita berharap dengan sosialisasi ini pemilih pemula bisa terpacu untuk memberikan hak suaranya,” tandasnya (Bisri)

Latest Posts

Baca Juga