23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Atlit Perwakilan Cikarang Timur Banyak Raih Medali Di Ajang Porkab Bekasi 2023

BIN || Kabupaten Bekasi – Perenang andalan Kecamatan Cikarang Timur Vanessa Mutiara Larasaty berjaya menyumbangkan Medali Emas Pada Nomor 800 Meter Gaya Bebas Putri Dengan Catatan Waktu 13.42 Detik dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi (PORKAB). Rabu, 11 – 15 Oktober 2023.

Atlit putri asal Kampung Rawabangkong RT.001 RW.002 Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur adalah seorang siswi kelas VI SDN 02 Sertajaya.

Darsum orang tua atlit berprestasi ini mengatakan Vanessa sukses menjadi yang pertama menyumbangkan medali emas pada ajang renang Lintasan di ajang Porkab ini.

“Alhamdulillah anak saya dapat menyumbangkan medali emas dan tentunya ini adalah sebuah kebanggaan kita semua warga Cikarang Timur, dan sepertinya Vanessa juga yang pertama untuk Cikarang Timur meraih medali emas dalam ajang Porkab ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Darsum, di ajang renang perwakilan Kecamatan Cikarang Timur selain Vanessa juga ada lagi yang meraih satu medali emas lagi untuk Putra. Darsum mengatakan Ihsan Faqih meraih juara dalam 400 m gaya ganti Putra. Disebutkan Darsum Cikarang Timur mengirim 6 atlit perenang dan dua atlit berhasil meraih Emas.

“kecamatan Cikarang Timur mengirim 6 perwakilan cabang olahraga renang yaitu 4 putra 2 putri dan Alhamdulillah kita mampu meraih dua medali emas di perenang Putri dan Putra tentunya ini prestasi yang sangat membanggakan,” ungkapnya.

Ahmad Patoni pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Cikarang Timur sangat mengapresiasi atas pencapaian yang luar biasa dari atlit renang tersebut yang sudah membawa harum Kecamatan Cikarang Timur dalam ajang Porkab Kabupaten Bekasi tahun 2023 ini.

“Perenang kita (Cikarang Timur) ada enam yang ikut mewakili Kecamatan Cikarang Timur. Dua diantara mereka keluar sebagai juara,” kata Patoni.

Dirinya berharap ajang ini mampu menambah pengalaman dan jam terbang para perenang Cikarang Timur sehingga atlet-atletnya semakin teruji serta tangguh sampai tingkat ajang olahraga besar lainnya baik di tingkat provinsi, nasional atau murah-mudahan sampai tingkat internasional.

“Semoga bisa semakin baik catatan waktu yang dibukukan lewat ajang-ajang yang diikuti berikutnya dan kembali bisa membawa harum nama Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawabarat atau bahkan nama Indonesia di mata internasional kedepannya,” ucap Patoni.

Ahmad Patoni juga menjelaskan raihan medali dalam Porda sementara ini untuk cabang renang meraih 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu, sedangkan dalam cabang karate mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu. Artinya total yang di raih perwakilan Kecamatan Cikarang Timur 2 emas, 4 perak dan 5 perunggu.( Goli )

Latest Posts

Baca Juga