26.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Serang Baru Salurkan 42 Ribu Liter Air Bersih Untuk Warga

BIN | Bekasi – Krisis air bersih dampak kemarau panjang di Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, belum berakhir dan semakin meluas warga yang terdampak.

Mengurangi beban warga, Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Serang Baru Peduli membantu pendistribusian air bersih di empat desa yang berada di wilayah Kecamatan Serang Baru.

Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Serang Baru, Ila Kurnia.S.E mengungkapkan, pendistribusian air bersih di empat desa merupakan hasil penjaringan permintaan warga.

“Kami distribusikan 42 ribu liter air bersih. Kali ini kami lakukan dengan cara survei lokasi dan skala proiritas wilayah yang benar-benar membutuhkan,” urainya. Sabtu (07/10/2023)

Ila Kurnia menyatakan, bantuan air bersih masih menggunakan mobil tangki dengan mendatangi wilayah yang terdampak.

“Kami mendatangi langsung ke empat titik atau empat desa, karena tidak semua warga atau si kampung tersebut memiliki penampungan air. Semoga bermanfaat untuk warga,” terangnya.

Amy (35) salah satu warga Kp Campaka RT 07/04 Desa Nagacipta yang ikut antre mendapatkan air bersih, mengucapkan terima kasih kepada Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Serang Baru yang sudah bergerak cepat memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kesulitan karena dampak kemarau panjang.

“Terima kasih kepada Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Serang Baru, yang telah memberikan bantuan air bersih kepada kami. Kami harap bantuan ini dapat terus dilakukan selama kami masih kesulitan mendapatkan air bersih, karena selama kekeringan ini kami ambil air di kampung Kojengkang yang jaraknya 2 kiloan,” katanya.

Hingga malam hari, pendistribusian air bersih masih berlangsung. Lokasi disalurkannya air bersih hasil penjaringan permintaan warga berada di Desa Sukasari, Desa Cilangkara, Desa Nagacipta dan Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga