22.3 C
New York
Friday, June 28, 2024

Buy now

Terbaru

Diduga Alami Kelelahan dan Kram Saat Berenang di Danau, Seorang Remaja di Serang Baru Tewas Tenggelam

BIN | Bekasi – Seorang remaja di Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tewas tenggelam di danau Akong bekas galian pasir. Danau itu sudah enam tahunan belakangan dijadikan lokasi pemancingan oleh warga. Sabtu sore (06/10/2023) sekira pukul 16.40 Wib.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi untuk melakukan upaya pencarian.

Ketua tim Brimob Batalyon D Polda Metro Jaya, Ipda Evan, menjelaskan, remaja berumur 17 tahun tersebut berasal dari Kp Leungsir Serang Baru. Ia bersama empat temannya berenang di danau tersebut.

“Kami SAR Brimob Batalyon D Polda Metro Jaya dengan Basarnas Kabupaten Bekasi, telah mencari korban tenggelam di Danau Akong Desa Jayasampurna. Menurut keterangan saksi, korban tersebut berenang dan mengalami kram kemudian kelelahan sehingga tenggelam,” ungkap Ipda Evan. Jumat malam (06/10/2023)

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Unit Basarnas Bekasi, Rizky Dwi Anto, memaparkan, Tim SAR gabungan yang diterjunkan 60 personel dan dibagi menjadi dua tim untuk pencarian korban.

“Tim dibagi menjadi dua, yang pertama adalah tim melakukan pencarian dengan menggunakan Aqua Eye, selanjutnya setelah Aqua Eye menemukan objek dibawah permukaan air kita lakukan penyelaman. Kemudian tim kedua, kita melakukan pencarian darat dengan alat bantu penerangan,” papar Rizky.

Rizky mengatakan, setelah melakukan pencarian selama lima jam, Jenazah EM ditemukan petugas gabungan pada kedalaman enam meter dan Jasad dibawa ke Polsek Serang Baru untuk dilakukan identifikasi korban.

“Alhamdulillah, pukul 22.50 Wib korban ditemukan dalam keadaan terlentang dan sudah meninggal dunia. Kemudian Jenazah kami bawa ke Polsek Serang Baru untuk identifikasi.” tutupnya. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga