27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

DLH Kabupaten Bekasi Bersihkan Sampah Sepanjang Kali Srengseng

BIN || Kabupaten Bekasi – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi membersihkan tumpukan sampah disepanjang Kali Srengseng Cikarang Hilir. Aliran kali tersebut bermuara di bendungan yang terletak di Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pengelolaan Sampah, DLH Kabupaten Bekasi, Mansur Sulaeman mengatakan, pihaknya terus mengontrol dan mengawasi persoalan sampah yang ada di masyarakat, terlebih sudah menganggu kondisi lingkungan masyarakat dan segera membersihkannya.

“Dengan segala keterbatasan dan kemampuan pihak kita, tetap kita upayakan semaksimal mungkin dalam membersihkan sampah terutama dalam kondisi tempat sampah yang menumpuk di jalur kali atau sungai yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujarmya pada Rabu (06/09/2023).

Menurut Mansur, kondisi sampah yang kini banyak di jumpai di lapangan selain banyak sampah rumah tangga, juga banyak tumbuhan eceng gondok. Selain lingkungan menjadi kotor dan bau, juga sangat menganggu laju aliran air.

“Ini selalu terjadi setiap tahunya, selain kita terus memberikan sosialisasi ke masyarakat agar pentingnya kesadaran lingkungan tidak membuang sampah ke kali atau sungai, juga sama-sama kita menjaga dan merawat lingkungan kita, agar lingkungan sekitar kita bisa bersih dan asri,” tambahnya.

Terpisah, pihak UPTD II Dinas Lingkungan Hidup, Sumardi beserta jajaran petugas lapangan dan di bantu OPD teknis lainya bersama-sama di lokasi tersebut. Dengan menurunkan armada dan alat berat untuk membersihkan sampah yang ada di Bendungan kali Srengseng Cikarang hilir.

“Kami dari UPTD II sudah mengangkut sampah yang ada di wilayah kali tersebut, dimana beberapa hari ini sempat viral terkait sampah di sepanjang kali serengseng Cikarang hilir,” katanya.( Red )

Latest Posts

Baca Juga