27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Rusdi Aziz Kukuhkan Paskibraka Kecamatan Cibarusah Tahun 2023

Pengukuhan Paskibraka HUT RI ke 78

BIN | Bekasi – Camat Cibarusah Rusdi Aziz, secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kecamatan Cibarusah pada Senin, (16/08/2023) pukul 15:30 Wib. 

Kegiatan pengukuhan Paskibraka dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cibarusah yang juga dihadiri oleh Wakapolsek Cibarusah, Danramil 09 dan seluruh panitia pelaksana HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Anggota Paskibraka Kecamatan Cibarusah berjumlah 36 orang terdiri dari 25 Orang Putri dan 11 Orang Putra yang berasal dari sekolah SMA yang ada di wilayah Kecamatan Cibarusah. 36 orang siswa ini dipilih setelah melaksanakan seleksi di tingkat sekolah dan telah menjalankan pelatihan terlebih dahulu.

Paskibraka ini nantinya akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera dan penurunan bendera saat Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Cibarusah pada 17 Agustus 2023 di Lapangan Bola Desa Cibarusah Kota

Dalam acara tersebut dilakukan Sumpah Janji Paskibraka yang dibacakan oleh panitia dan diikuti oleh para anggota Paskibraka Kecamatan Cibarusah Tahun 2023 dan dilanjutkan dengan Penyematan Lencana Paskibraka oleh Camat Cibarusah. 

Camat Cibarusah Rusdi Aziz mengatakan, anggota Paskibraka telah dikukuhkan dan harus siap menjalankan tugas dalam Pengibaran Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih.

Pemerintah Kecamatan Cibarusah berharap,  Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta jadikan tugas yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus, sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Cibarusah, mengucapkan selamat kepada ananda semua, yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan paskibraka HUT ke-78 RI, yang sesaat tadi pengukuhannya kita saksikan bersama. Sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan, serta prosesi cium bendera merah putih, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, bahwa misi Paskibraka tidak boleh berhenti.” ungkapnya.

Pada momentum peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini, lanjut Camat, jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai putra-putri indonesia pilihan di kecamatan Cibarusah ini, yang terpilih harus memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat.

Rusdi Aziz juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik selama proses latihan.

“Saya sangat berterimakasih kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan para kepala sekolah atas segala usaha dan dukungannya.” tutupnya. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga