23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Apel Personil Pam Dalam Rangka Giat Tabligh Akbar di Ponpes Al-Baqiyyatusholihat

BIN | Bekasi – Polsek Cibarusah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Tabligh Akbar Habib Muhamad Luthfi bin Yahya, yang di laksanakan di halaman kantor Pemerintah Desa Sindang mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Senin (15/05/2023) pukul 17.00 Wib sampai dengan pukul 17.30 Wib.

Kapolsek Cibarusah, Iptu Arie Andhika Silamukti menyampaikan, menjelang kedatangan Habib Muhamad Luthfi di Pondok Pesantren Albaqiyyatushalihat, Polsek Cibarusah menggelar apel pasukan kesiapan dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan Tabligh Akbar.

Kapolsek Cibarusah menjelaskan bahwa pelaksanaan apel gelar Pasukan ini untuk melakukan pengecekan kesiapan personil Pengamanan dari anggota Polri – TNI dan instansi terkait lainnya Satpol PP, UPT Dishub, GP Ansor dan Banser NU.

“Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan kesiapan personil maupun sarana prasarana, dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga pelaksanaan acara Tabligh Akbar ini bisa berjalan dengan baik serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” kata Kapolsek.

Kehadiran Habib Muhamad Luthfi bin Yahya di Pondok Pesantren Albaqiyyatushalihat, Senin malam (15/05/2023) yang bakal mengisi tabligh akbar, diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut, Polsek Cibarusah bersama Dishub Kabupaten Bekasi, akan melakukan rekayasa jalan guna menghindari terjadinya kemacetan kendaraan dan tidak teraturnya sirkulasi lalu lintas, maka dilakukan sistem penerapan jalan satu arah sekaligus menetapkan lokasi pos keamanan bagi petugas.

“Rekayasa lalu lintas akan diterapkan metode satu arah jika terjadi kemacetan parah. Kita akan melakukan rekayasa lalu lintas khususnya yang mengarah ke Masjid Pondok Pesantren Albaqiyyatushalihat. Adapun rekayasa yang akan kita lakukan adalah dengan mengalihkan arus lalin ke jalan irigasi kampung Gandaria Cibarusah Kota,” tutup Kapolsek Cibarusah,Iptu Arie Andhika Silamukti. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga