27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Gerak Cepat DLH Kabupaten Bekasi Bersihkan Sampah Liar di Wilayah Desa Bojong Sari

BIN | Kabupaten Bekasi – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) kebersihan wilayah V Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, melaksanakan kegiatan bersih-bersih pada kegiatan Jumat Bersih (jumsih) di Desa Bojongsari Kecamatan Kedungwaringin, pada Jumat (12/05/2023).

Program Jumat Bersih ini merupakan kegiatan rutinitas yang dicanangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan secara serentak setiap hari Jumat di seluruh wilayah yang berada di Kabupaten Bekasi.

Kepala UPTD kebersihan wilayah V, Samsuro Mandiansyah menjelaskan, sebanyak 20 personel yang diterjunkan dalam pembersihan sampah liar tersebut. Sampah liar itu berada di dua titik lokasi yang berbeda yang berada di Desa Bojongsari.

“Pada kegiatan Jumsih kali ini kita mendapatkan laporan dari warga setempat kemudian kita lanjut membersihkan sampah liar di dua lokasi TPS liar yang berbeda dan kami menurunkan sebanyak 20 personil petugas kebersihan, 2 unit baktor, dan 1 unit truk yang telah disediakan untuk pengangkutannya,” jelas Samsuro.

Dia menambahkan, sampah tersebut merupakan jenis sampah organik dan anorganik yang berada di pemukiman warga setempat. Selain itu, lanjut dia, sampah itu akan dibuang ke tempat pemrosesan akhir.

“Ya, jenis sampahnya sendiri yaitu sampah rumah tangga yang ada di permukiman warga sekitar, nantinya sampah itu akan kita angkut dan buang ke TPA Burangkeng,” tambahnya.

Dia menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kedungwaringin dan stakeholder terkait, agar sama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan karena kebersihan itu merupakan sebagian dari iman.

“Ya, himbauan kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Kedungwaringin mari sama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan menjadi bersih, sehat dan indah. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi,” ujarnya.

Apabila perlu pelayanan terkait masalah sampah, bisa segera menghubungi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi atau UPTD Pengelolaan Sampah di wilayah terdekat supaya bisa langsung diangkut dari lokasi sampah.(Red)

Latest Posts

Baca Juga