27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Terima Laporan Masyarakat DLH Kab. Bekasi Gerak Cepat Bersihkan Sampah Liar

BIN | Kabupaten Bekasi – Respon cepat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi terhadap laporan masyarakat terkait tempat pembuangan sampah (TPS) liar diapresiasi Kepala Desa Jayamukti. Jum’at, 28/04/2023.

Ajat Darojat selaku Koordinator lapangan UPTD Kebersihan V DLH Kabupaten Bekasi, wilayah Kecamatan Cikarang Pusat menuturkan, pihaknya langsung mengerahkan personel untuk membersihkan dan mengangkut sampah dari lokasi di Kampung Rawa Sentul, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

“Kami hari ini memang ada kegiatan Jumat Bersih (Jumsih). Didapati informasi adanya laporan masyarakat terkait pembuangan sampah liar, untuk itu kami segera meresponnya dan dilakukan bersih-bersih sampah di sini”. Ucapnya.

Menurut Ajat, belasan personel petugas kebersihan (pesapon) dan truk sampah dikerahkan untuk membersihkan TPS liar berupa sampah rumah tangga yang berada dilingkungan pemukiman warga tersebut.

Ditempat berbeda, Kepala Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Iwan Gepeng mengapresiasi kinerja DLH Kabupaten Bekasi yang merespon cepat laporan masyarakat terkait adanya TPS liar.

“Terimakasih kepada DLH Kabupaten Bekasi dan saya apresiasi langkah cepat yang diambil untuk membersihkan sampah di TPS liar tersebut”.

Sampah memang, lanjut Iwan, menjadi momok dilingkungan masyarakat. Kami sudah membicarakan terkait sampah tersebut, hal ini sedang dicari solusinya.

Iwan Gepeng menghimbau kepada jajarannya agar memperhatikan hal tersebut dan kepada warga masyarakat diharapkan tidak membuang sampah sembarangan.

“Untuk jajaran Pemerintahan Desa Jayamukti sampai di tingkat RT kami menghimbau terkait sampah, tolong diperhatikan dan kepada warga Jayamukti jangan buang sampah sembarangan demi lingkungan yang baik dan sehat”. Ujarnya.(Red)

Latest Posts

Baca Juga