26.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Kecamatan Tamara Bagikan Ribuan Nasi Boks

BIN | Kabupaten Bekasi – Pemda Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan program Bulan Suci Berbagi (BUBOS) tahun 2023 di Kecamatan Tambun Utara (Tamara), Jumat (14/4/2023).

Ribuan boks nasi boks tersebut dibagikan ke delapan desa di wilayah Kecamatan Tambun Utara.

Program ini digulirkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan terselenggara secara serentak di 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Pembagian nasi kotak tersebut melibatkan pegawai Kecamatan Tambun Utara, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun THL sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

“Program ini rutin terselenggara oleh ASN di lingkungan Pemkab Bekasi, dengan mengusung tema Bertasbih atau berbagi cinta berkah.

Ada ribuan nasi boks yang dibagikan,” ungkap Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro.

Sementara itu, Camat Tambun Utara, Najmuddin, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang yang telah membagikan seribu nasi boks untuk takjil (makanan berbuka puasa) masyarakat Kecamatan Tambun Utara. Dirinya berharap bantuan yang diterima dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dari seribu boks itu kita bagikan ke delapan desa di wilayah Kecamatan Tambun Utara, jadi setiap desa menerima sekitar 125 nasi boks, dan setiap desa yang akan membagikan ke masyarakatnya masing-masing,” ungkapnya.

Selama bulan Ramadan ini, Najmuddin mengaku di Kecamatan Tambun Utara juga sudah dilaksanakan kegiatan pasar murah dari Dinas Ketahanan Pangan di Desa Sriamur, kemudian kegiatan tarawih keliling (tarling) ke desa-desa, dan banyak kegiatan sosial lainnya.

“Jelang lebaran ini kami dari aparatur kecamatan mengimbau kepada masyarakat dan aparatur desa untuk menjaga keamanan lingkungannya, karena saat masyarakat melakukan mudik ke kampung halamannya, rumah kosong ini menjadi sasaran tindak kriminalitas.

Kepada masyarakat yang melakukan mudik kami sampaikan hati-hati dalam perjalanan dan kembali ke Kecamatan Tambun Utara dengan selamat,” tandasnya. (zal)

Latest Posts

Baca Juga