23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Pada Pileg 2024, H Edi Kanedi Dari Partai Demokrat Cimahi Nyaleg Lagi

BIN | CIMAHI – Edi Kanedi anggota DPRD dari Fraksi Demokrat yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, dalam pertemuannya dengan 500 konstituennya, dirinya akan maju kembali sebagai anggota DPRD Kota Cimahi pada Pemilu 2024.

Di Perumahan Pharmindo RT 01 dan Rt.02 Rw 21 plus warga tetangga di sekitar yang tempat pertemuannya secara terpisah di Rumah Aspirasi H. Edi Kanedi jalan Kalasan VI Blok O No. 76 Pharmindo Kelurahan Melong, Sabtu (9/4/2023).

Hal itu disambut semarak Konstituen dan masyarakat RT 01 dan Rt 02 RW 21 yang lebih dominan, alasannya karena masyarakat tersebut memilih kembali sosok Edi Kanedi, selama jadi dewan sudah terasa pembangunan di dapil Melong dan Cibeureum, terbukti banyak perubahan, seperti jalan Lingkungan, jalan sepapak, air bersih pembangunan Gapura Roda sampah dan pembangunan lainnya.

Namun yang disoroti dan diusulkan pada momen diskusi dengan jajaran pengurus RT masing-masing mengharapkan uluran tangan Dewan untuk membantu kebutuhan air bersih karena butuh beberapa titik lagi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakatnya, juga jalan lingkungan yang lebih di perhatikan dan masih banyak usulan usulan lainnya.

“Yang banyak direalisasikan bersumber rata-rata melalui pokok pokok pikiran DPRD (Pokir) pak H Edi Kanedi Harapan lainnya itu berupa pemasangan CCTV, yg saat ini dalam perjuangan,” ujar Iman Herdiman salah satu konstituennya partai Demokrat.

Begitu pula. menurut Achmad Mujoko, warga RW 21 dan seorang dosen, diapun mengakui sepak terjang Edi yang sudah terasa oleh masyarakat Cibeureum dan Kelurahan Melong,

“PJG tiap gang dari gelap sekarang terang, saya setuju apa yang diungkapkan oleh Ketua RW 21 dari pada pilih yang baru dan tidak mengenal, lebih baik yang sudah jadi dan terasa kedekatannya dengan masyarakat,” ujar Joko.

Begitu pula saat Edi Kanedi dikonfirmasi disaat usai acara pertemuan tersebut, menjelaskan, Edi berkeinginan melakukan silaturahmi kembali bersama masyarakat RW 21 dari RT 1, 2 dan warga sekitar Kelurahan Melong lainnya

Pada tahun 2020-2021 dirinya tidak dapat bersilaturahmi dengan leluasa karena pengaruh pendemik Covid 19 makanya kegiatan Reses bertemu dengan masyarakat belum leluasa.

“Sehingga pada tahun tersebut, saya hanya bisa bertatap muka dengan masyarakat secara zoom meeting, tanpa bisa bertatap muka secara langsung,” ucap Edi.

Diakui Edi, setelah Covid-19 sudah tidak melanda bumi Pertiwi ini, “Maka momen silaturahmi ini merupakan momen yang sangat luar biasa bagi kami,” cetusnya.

Sebelumnya lanjut Edi, pihak pengurus RT dan RW 21 sudah datang ke rumah Edi, guna membahas masalah tanah makam untuk diajukan kepada pemerintahan kota Cimahi.

“Pertama penambahan tanah makam, karena sekarang sudah berkurang, dan yang kedua masyarakat masih butuh lahan untuk air bersih,” ucap Edi. Itu yang di anggap super prioritas.

Karena kondisi darurat seperti, kemarau yang panjang seperti ini, menurut Edi, memang sangat sulit untuk penduduk daerah mendapatkan air bersih

“Kalau untuk perumahan cukup aman, hanya ini di daerahnya, karena RT 1 dan RT 02 ini banyak yang diluar komplek, kami akan mengusulkan melalui pemerintahan kota Cimahi, ataupun dana CSR tujuannya usulan itu akan disampaikan dan mudah-mudahan Pemerintah Kota Cimahi bisa mengakomodir,” harap Edi.

Edi akui bahwa ini merupakan jeritan dari masyarakat itu sendiri, yang betul-betul membutuhkan sumur Artetis di daerahnya. “Saya harapkan dari pihak pemerintah Kota Cimahi dapat merealisasikannya jeritan masyarakat RW 21 ini,” pungkasnya.
(Sutrisno)

Latest Posts

Baca Juga