23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

DPRD Kabupaten Bekasi Nilai Penegakan Perda Pariwisata Masih Lemah

BIN | Kabupaten Bekasi – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar menilai penegakan Perda Pariwisata tentang Tempat Hiburan Malam (THM) lemah.

Ditambah kinerja Satpol PP tebang pilih, sebabnya masih banyak THM berkedok restaurant, (13/2).

“Geruduk aja (THM berkedok restoran itu-red). Di Bekasi tidak boleh ada karokean ilegal,” ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi tidak memungut tertibusi dari tempat hiburan malam jadi Perda tentang Pariwidata itu tinggal ditegakan saja.

“Pemda juga tidak memungut retribusi. Tinggal ditegakkan dan penegak Perda-nya Satpol PP,” kata dia.

Sebelumnya, informasi penutupan Tempat Hiburan Malam di Ruko Travium, Cikarang Selatan masih simpangsiur.

Beroperasi The Sky Restaurant & Bistro disampaikan Kepala Bidang Penegakan Perda dan perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bekasi H. Rohadi.

Bahkan Rohadi meyebutkan baru melakukan sidak ke lokasi The Sky Restaurant & Bistro di Cikarang Selatan tersebut, pada 4 Januari 2023 malam.

“Kami telah melakukan kegiatan sidak di The Sky Restaurant & Bistro,”tegas Rohadi, pada 5 Januari 2023.

Sidak jelasnya karena ada keluhan warga yang mengatakan tempat tersebut menimbulkan kebisingan dan menganggu masyarakat hingga membuat resah sesuai laporan ke Satpol PP Kabupaten Bekasi.

“Saat sidak dilakukan memang tempat tersebut masih buka, tempat itu mungkin pada saat ditemukan masyarakat kedapatan tamu yang lagi ramai atau mendengar suara keras,” tandasnya.

Pasalnya Rohadi menyampaikan lebih lanjut bahwa pada saat dilakukan Sidak tidak ada tamu, tapi tempat tersebut buka bagian hall atau tempat terbuka

Di lokasi itu juga ada layar, ada sound system untuk bernyanyi dengan sofa dan kursi cafe bar dan ada juga minuman keras.

“Izin tempat hiburan itu tersebut merupakan rumah makan restoran,”tegasnya.

Namun demikian Rohadi mengakui masih melakukan pengalaman izin dengan upaya pemanggilan terhadap pihak pengelola usaha hiburan malam yang bernama The Sky Restaurant & Bistro. (Bis)

Latest Posts

Baca Juga