23.4 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

UPTD Kabupaten Bekasi : Masyarakat Harus Sadar Masalah Sampah

BIN | Kabupaten Bekasi – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kabupaten Bekasi bergerak cepat membersihkan tumpukan sampah liar yang berada di perbatasan Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah dengan Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru tepatnya di jalan Kampung Gebang-KSB.

Kepala UPTD Kabupaten Bekasi wilayah 6 (Cibarusah, Bojongmangu, Serang Baru, Cikarang Selatan) Budi Haryanto, melalui Kasubag TU UPTD wilayah enam Abdul Azis mengatakan kepada awak media Beksi Indonesia News, pihaknya menerima pengaduan dari masyarakat dan informasi dari pihak desa terkait adanya sampah liar di perbatasan Kecamatan Serang Baru dengan Kecamatan Cibarusah.

“Iya, kami (UPTD) mendapatkan pengaduan dari masyarakat dan informasi bahwa adanya sampah liar yang mengeluarkan bau menyengat,” ucap Abdul Azis, Kamis (15/10/2022).

Abdul Azis mengatakan, dalam pelaksanaan pembersihan sampah, pihaknya melaksanakan pembersihan serta akan melakukan monitoring rutin berkolaborasi dengan pemerintah desa untuk melihat kondisi terupdate dalam penanganan sampah di lokasi tersebut.

“Kami berharap pemerintah desa dari dua desa tersebut kooperatif dan dapat bersinergi dalam penanganan masalah itu, karena memang setiap perbatasan itu rawan ya khususnya masalah sampah, harus ada kerjasama dalam penanganannya,” kata Kasubag TU UPTD Kabupaten Bekasi wilayah enam.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh petugas dan pemerintah desa yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Abdul Azis juga berharap kepada pemerintah desa untuk memasang spanduk himbauan atau larangan serta menindak tegas warga yang tidak patuh terhadap himbauan atau larangan yang membuang sampah sembarangan di wilayah tersebut.

“Kami sudah sampaikan kepada pihak pemerintah desa agar memasang spanduk himbauan ditempat itu dan dalam kesempatan ini , kami titip pesan agar setiap ada sampah liar tolong secepatnya informasikan kepada kami untuk segera ditindaklanjuti penanganannya, kami juga berpesan kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan.” pungkasnya. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga