26.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Antisipasi Keributan Lebih Besar, Pertandingan Sepakbola Dihentikan Pemdes Sindangmulya dan Panitia

BIN | Bekasi – Pertandingan olahraga Sepak bola yang seharusnya menjadi pertandingan yang menarik bagi para pecinta olahraga tersebut, namun sangat disayangkan apa yang terjadi saat pertandingan Sepakbola antar RW Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah,Kabupaten Bekasi, dalam memperebutkan Piala Sindangmulya Cup 2022, ada segelintir suporter fanatik dari kedua team Sepakbola tersebut membuat keributan. Minggu (31/07/2022)

Keributan terjadi seusai babak pertama. Hal itu dipicu kekecewaan para suporternya yang merasa tidak puas dengan hasil pertandingan. 

Edy Sutarsan selaku Humas Pemdes Sindangmulya mengatakan, Pemdes bersama anggota Polsek Cibarusah dan Babinsa Koramil 09/Cibarusah mengambil alih keputusan untuk menghentikan pertandingan, karena melihat masing-masing kedua belah Suporter tampak memanas dan dikhawatirkan akan terjadi keributan antar warga. 

“Saat akhir pertandingan ada sedikit kendala tetapi sudah diantisipasi oleh anggota, sehingga tidak ada hal-hal yang mengarah ke kejadian lebih fatal,” kata Edy. 

Edy juga menambahkan, Ibu Kepala Desa Sindangmulya R Selpi Indriani,SE mengambil sikap tegas namun terukur, menghentikan pertandingan dan untuk hadiah di bagi 2, serta mengambil keputusan bahwa tidak ada yang mendapatkan juara pertama. 

“Akhirnya Ibu Kepala Desa mengambil sikap tegas namun terukur, beliau menghentikan pertandingan dan untuk hadiah di bagi dua,” terang Edy Sutarsan selaku Humas Pemdes Sindangmulya. 

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Cibarusah Ipda Rianto saat dikonfirmasi awak media Beksi Indonesia News, membenarkan telah terjadi keributan pada pertandingan sepakbola antara RW 05 dan RW 03 Desa Sindangmulya. 

“Ya benar, tadi ada sedikit kesalahfahaman antar suporternya, tapi tidak sampai baku hantam, dikhawatirkan adanya keributan kami berkomunikasi dengan Pemdes dan Panitia agar menghentikan pertandingan.” terangnya. 

Kanit Binmas menegaskan bahwa, saat pembagian hadiah tidak mengizinkan kedua pihak untuk membawa pendukungnya, demi menjaga kondusifitas 

“Saat nanti pembagian hadiah, perwakilannya saja yang hadir di kantor desa untuk antisipasi.” tutup Ipda Rianto. (Wati) 

Latest Posts

Baca Juga