18.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Buy now

Terbaru

Dewan Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Inginkan Pembangunan Lebih Merata

BIN | Kabupaten Bekasi – Dewan Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Saeful Islam dorong peningkatan koneksi pembangunan infrastruktur.

Menurut dia dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat pembenahan infrasturktur yang optimal menjadi masalah penting agar tidak menimbulkan dampak dikemudian hari.

“Ya kami dari Komisi III terus mendorong serta mengoptimalkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi seperti koneksi antar kawasan, perumahan serta mendayagunakan jalan seperti tanggul untuk jalan alternatif,” tuturnya.

Koneksi pembangunan jalan baik antar kawasan, kata dia, peningkatan jalan perumahan pun sangat penting untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Terutama mendukung mobilitas warga lebih meningkat sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi lebih tinggi lagi,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan hal demikian juga dapat mengurai kemacet dibeberapa titik wilayah Kabupaten Bekasi seperti Cibitung, Tambun, Cikarang dan lainnya.

“Tak hanya mengurai kemacetan saja tetapi dari segi ekonomi juga dapat meningkat bagi warga sekitar,” ujarnya.

Politisi dari Partai PKS itu mencontohkan, pembangunan jalan tanggul di wilayah Cikarang Utara, yang menghubungkan antara perumahan Puri Nirwana Residence dengan Grand Cikarang City (GCC).

Pembangunan jalan tanggul tersebut dirasakan dapat mengurai tingkat kemacetan yang terjadi diwilayah pilar yang berada di Kecamatan Cikarang Utara.

“Kalau hanya mengandalkan satu jalan di Kampung Pilar saja, saya yakin kendaraaan akan semakin bertumpuk disitu,” tambahnya.

Namun, kendalanya adapun sebagian warga perumahan menolak wilayanya dijadikan akses jalan karena beberapa faktor seperti keamanan.

“Saya rasa bisa disiasati dengan menempatkan security diwilayah tersebut. Jadi konsesi pembangunan jalan perumahan ini harus disadari agar mobilitas warga tidak terganggu dengan kemacetan dan ekonomi menjadi lebih tumbuh,” tandasnya. (Red)

Latest Posts

Baca Juga