26.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Pelatihan Budidaya Ikan di Ponpes Halqoh El-Istighotsah, H Boby: Lulusan Pondok Tidak Harus Menjadi Ustad

BIN | Kabupaten Bekasi – Cikarang Listrindo bersama Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi dan BUMDES Desa Karang Raharja berkolaborasi menggelar pelatihan budidaya ikan di Pondok Pesantren Halqoh El-Istighotsah pada Sabtu (4/6/2022).

Kegiatan tersebut merupakan program pemberdayaan manusia atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Cikarang Listrindo yang berupa pembagian bibit ikan patin dan nila beserta cara pemeliharaannya.

Menurut Pak Ardi yang merupakan perwakilan dari Cikarang Listrindo, ada sekitar 2000-3000 bibit ikan yang rencananya akan dibagikan kepada para santri.

H Boby selaku ketua Majelis Dzikir Halqoh El-Istighotsah sangat menyambut kegiatan tersebut dan menanggapinya dengan positif.

“Pelatihan ini merupakan pendidikan agar santri-santri disini tidak hanya belajar di bidang agama, tapi juga berwirausaha. Lulusan pondok tidak harus menjadi ustad atau kiai, lulusan pondok bisa menjadi apapun. Sehingga, dengan pelatihan ini para santri diharapkan mempunyai bekal untuk menernak ikan”, ujarnya kepada Tim Media Center.

Senada dengan H Boby, Wahyudin yang mewakili Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi juga menyambut baik kegiatan tersebut. Wahyu mengatakan, Dinas Perikanan menyambut baik apa yang dilakukan Cikarang Listrindo.

“Pihak Cikarang Listrindo meminta kami agar memberikan penyuluhan terlebih dahulu terhadap penerima pemberdayaan tersebut. Kami juga sampaikan kepada Pak Kyai, Dinas Perikanan memiliki Balai Benih”. Ucapnya.

Nanti dipersilahkan, lanjut Wahyu, Ponpes mengajukan permohonan sebagai dasar kami untuk support. Apa-apa saja yang bisa kami berikan.(My)

Latest Posts

Baca Juga