spot_img
spot_img

Latest Posts

SMKIT Nurul Qolbi Mewisuda 452 Siswa-Siswi Angkatan ke XI

BIN | Kabupaten Bekasi – Mengusung tema Generasi Berakhlakul Karimah, Tangguh, Mandiri, dan Siap Berkompetisi di Era Digital, Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Nurul Qolbi mewisuda 452 siswa-siswi angkatan ke XI.

Wisuda kali ini menjadi istimewa karena bisa dilakukan bersama-sama setelah sebelumnya bertahap karena pandemi Covid-19, walaupun pemerintah telah melonggarkan prokes, tetapi kegiatan wisuda tetap menerapkan standart prokes, pelaksanaan pun di gelar di ruang terbuka. Bertempat di Transera Waterpark, Rabu (25/5/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Softwatul Qolbi mengatakan, para orang tua dari siswa SMKIT Nurul Qolbi serta anak-anak santri siswa-siswi, tidak ada untaian kata yang patut kita syukuri atas kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan anugerah yang begitu besar kepada hambanya.

“Siswa yang diwisuda saat ini, agar dapat membuktikan apa yang menjadi cita-cita orang tua, mudah-mudahan anak-anak kita selalu isitqomah dalam menjalankan ilmu dan warisan yang didapat, “ujar KH Syatiri.

Hari ini adalah hari bersejarah, buat kami, buat ayah bunda siswa, serta guru Yayasan Softwatul Qolbi, terutama siswa yang saat ini melaksanakan wisuda.

“Hari ini adalah awal dari dari siswa mengimplementasikan ilmu yang didapat, dari sinilah estafet perjuangan hidup kalian dimulai, “terangnya.

Ketika ditemui disela kegiatan, Kepala SMKIT Nurul Qolbi berharap semua lulusan selalu siap dengan pekerjaan yang ada. Secara mandiri juga dapat mengembangkan potensi masing masing.

“SMKIT Nurul Qolbi menargetkan siswa memiliki keuletan dan kekuatan mental, berdedikasi serta berdisiplin. Karena perusahaan tidak hanya membutuhkan hard skill atau keterampilan, tetapi juga memerlukan soft skill. Siswa yang tertib, taat peraturan, pekerja keras dan tidak mudah putus asa, “ujar Ahmad Basri.S.Pd.

Dukungan serta support wali siswa menambah keyakinan siswa untuk meraih harapan, meskipun harus pergi ke luar kota. Bahkan terkait hal tersebut, beberapa kali orang tua wali harus berdiskusi serta berkoordinasi untuk menyamakan persepsi dan tujuan utama yang ingin diraih. Sekolah menginginkan anak-anak sukses, orang tua menginginkan anak anak dapat bekerja.

“Dengan begitu siswa selalu memiliki pemahaman yang sama dalam menyikapi kompetensi yang harus dimiliki sesuai kebutuhan industri, ”terangnya.

Terpisah, Balitbang Yayasan Softwatul Qolbi H Syamsurizal mengatakan, kepada ananda yang berhasil meraih prestasi sebagai lulusan terbaik, saya ucapkan selamat, selamat atas prestasi luar biasa yang telah dicapai, semoga sukses ini berlanjut dalam karya dan karir selanjutnya. Teruslah berprestasi, harumkan nama keluarga, almamater dan bangsa Indonesia sebagai amal ibadah kepada Allah SWT.

“Kepada segenap wisudawan lainnya, saya juga mengucapkan selamat atas kelulusan ananda semua dari Sekolah tercinta ini, semoga semua yang telah diperoleh selama belajar disini bermanfaat sebagai bekal dalam berjuang dan berkarya ditengah-tengah masyarakat.

Kami yakin, ananda semua akan menjadi bagian dari solusi di berbagai permasalahan ditengah masyarakat, “ungkapnya seraya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya, kepada ketua Yayasan, Kepala Sekolah, segenap Guru, Tata Usaha, panitia penyelenggaran yang telah melaksanakan kegiatan wisuda tahun Ini dengan baik.(Dn)

Terbaru

Baca Juga