26.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

58 Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 Mendapatkan Bantuan Dari Dinas Sosial

BIN | Bekasi – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mendistribusikan bantuan sosial untuk anak yatim-piatu yang terdampak COVID-19 di wilayah Kecamatan Cibarusah. Puluhan anak yang mendapatkan bantuan itu khusus diprioritaskan bagi anak yang ditinggalkan orang tuanya karena meninggal terpapar virus corona.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin mengatakan, pendistribusian bantuan sosial ini dilakukan berdasarkan pendataan, ada sebanyak 58 anak yatim piatu yang terdampak.

”Mereka diprioritaskan mendapatkan bantuan sosial baik melalui pemerintah pusat maupun daerah,” katanya, Rabu (18/05/2022).

Menurut Endin, 58 anak telah dialokasikan untuk menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI berbentuk uang tunai senilai Rp300.000 selama tiga bulan.

”Dari Pemkab Bekasi dialokasikan sejumlah itu dengan mekanisme penyalurannya sama dengan Kemensos. Bantuan ini Rp300.000 selama tiga bulan, jadi totalnya Rp900.000,” ujarnya.

Endin mengaku, saat ini berkas administrasi penyaluran bantuan tersebut sudah dilengkapi mulai buka rekening dan akan menerima transfer dari Bank Jabar.

Dia berharap, program bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya guna memininalisir dampak pandemi khususnya bagi anak yang ditinggal orang tuanya.

Camat Cibarusah Muhammad Kurnaefi di sela-sela acara menyampaikan, pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung dua tahun berdampak besar terhadap seluruh kehidupan dan bahkan banyak memakan korban jiwa. Menurutnya, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yang menjadi korban akibat COVID-19.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial yang telah merealisasikan bantuan tabungan bagi anak-anak yang terdampak COVID-19 di Kecamatan Cibarusah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Muhammad Kurnaefi selaku Camat Cibarusah berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Ia berpesan kepada anak-anak yatim piatu untuk tidak berkecil hati, harus tetap semangat dan terus belajar untuk meraih cita-cita.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban anak-anak yatim ini, saya berharap anak-anak ini tetap semangat untuk masa depan mereka.” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan untuk anak yatim Kecamatan Cibarusah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin, Camat Cibarusah Muhammad Kurnaefi beserta jajaran, Wakapolsek Cibarusah Iptu Jamil, Koramil 09/Cibarusah diwakili Pelda Syaiful Anwar, Kepala Desa se-Kecamatan Cibarusah, TKSK Kecamatan Cibarusah,PKH, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, Karang Taruna dan beberapa Organisasi Masyarakat Kecamatan Cibarusah. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga