23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Honor Turun, RT Dan RW se-Desa Cibarusah Kota Sisihkan Rezeki Bagikan Takjil Dan Santuni Anak Yatim

Ketua RT dan RW se – Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, menggelar acara santunan anak yatim dan membagikan Takjil di jalan, di lanjut dengan buka puasa bersama yang dilaksanakan di aula Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah , Sabtu (30/04/2022).

Pada kesempatan yang baik di bulan suci Ramadhan,ketua RT dan RW se – Desa Cibarusah Kota tidak mau ketinggalan untuk mengadakan santunan dan pembagian Takjil untuk para pengendara yang melewati jalan Raya Cibarusah dan pejalan kaki yang sedang melaksanakan puasa.

Fredy H salah satu Ketua RT 008 RW 012 Desa Cibarusah Kota menjelaskan, moment bulan suci Ramadhan, para Ketua RT dan RW menggelar aksi sosial dengan cara membagi – bagikan Takjil dan santunan untuk anak yatim-piatu sekaligus buka puasa bersama

“Sekitar kurang lebih 300 bungkus yang di dalamnya berisi makanan dan minuman untuk takjil buka puasa, kami para RT dan RW kolektifan setelah honor kami keluar,” jelas Fredy Ketua RT 008.

Acara dimulai dari pukul 16.00 hingga 18.00 WIB, para Ketua RT dan RW memulai aksi sosialnya di Jalan Raya Cibarusah, tepatnya didepan kantor Desa Cibarusah Kota. Satu kantong paket Takjil dibagikan untuk pengguna jalan yang melintas, diberikan kepada sejumlah warga yang lewat berjalan kaki maupun yang berkendaraan.

Sambil menunggu untuk berbuka puasa dilanjutkan dengan pembagian santunan untuk 100 anak yatim.

“Tidak lupa kami juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu, Alhamdulillah walaupun tidak seberapa yang kami berikan mudah-mudahan bermanfaat,” Fredy.

Iwan Setiawan sebagai Kepala Desa Cibarusah Kota menyampaikan kepada awak media Beksi Indonesia News, dirinya sebagai Kepala Desa Cibarusah Kota sangat mendukung kegiatan – kegiatan yang positif.

“Semoga di setiap kesempatan bisa selalu mengadakan bakti sosial untuk masyarakat di sekitar wilayahnya khususnya di Desa Cibarusah Kota,” kata Iwan.

“Harapan saya kedepannya kita bisa mengambil momen dan bersinergi antara aparatur kampung dengan aparatur Desa Cibarusah Kota dan bisa mengadakan kegiatan yang bermanfaat lainnya untuk masyarakat.” pungkas Iwan selaku Kepala Desa Cibarusah Kota.

Turut hadir dalam acara pembagian Takjil dan santunan anak yatim piatu Kepala Desa Cibarusah Kota dan jajarannya, Babinsa Koramil 09/Cibarusah, Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, Ketua RT dan RW se – Desa Cibarusah Kota, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga