27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

PT Pos Indonesia Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Kepada 4.593 KPM Di Kecamatan Serang Baru

BIN | Kabupaten Bekasi – Sebanyak 4.593 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, mendapatkan bantuan program sembako 2022 dan minyak goreng dari pemerintah pusat, yang disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia.

Penyaluran bantuan ini rencananya akan dilaksanakan mulai 15 April – 19 April 2022. Khusus di Kecamatan Serang Baru penyaluran dilakukan di delapan Desa.

Adapun nilai bantuan yang disampaikan kepada KPM sejumlah Rp 500 ribu, dengan rincian bantuan sembako Rp 200 ribu, sedangkan bantuan minyak goreng senilai Rp 300 ribu.

“Jadi, kita menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat (Kemensos) kepada masyarakat yang sudah didata, pembagian dilaksanakan oleh mitra yaitu TKSK, PSM dan PHL dibawah korlap dari PT Pos sebagai pengawas SOP, ” ujar Chriesna, Humas Satgas Pos Indonesia Kabupaten Bekasi kepada media Beksi Indonesia News.

Humas tim Satgas BNPT dan minyak goreng April 2022 Pos Kabupaten Bekasi, Chriesna menyampaikan, jadwal target penyaluran bantuan BPNT diharapkan rampung satu pekan sebelum Idul Fitri. Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah setiap harinya.

Seperti yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat berkunjung langsung memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4/2022). Joko Widodo berharap penyaluran BLT minyak goreng bisa rampung disalurkan ke seluruh Provinsi di Tanah Air seminggu sebelum Lebaran.

Chriesna optimist jika penyaluran akan selesai sesuai target yakni satu pekan sebelum Lebaran, sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo.(Wati Ummu Arfi)

Latest Posts

Baca Juga