27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Bareng Koramil 04 Babelan, GRIB Berikan Santunan kepada Anak Yatim

BIN | Kabupaten Bekasi – Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadan dengan kegiatan ibadah, Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) DPAC Kecamatan Babelan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu yang dirangkai dengan pembagian makanan takjil dan berbuka puasa bersama yang dilaksanakan di kantor Koramil 04 Babelan, Jumat (15/4/2022).

Ketua GRIB DPAC Babelan, Ragil J.W mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari GRIB Jaya kepada masyarakat selama Bulan Ramadan.

Kegiatan ini pun akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya bersinergi bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Babelan.

“Selain kegiatan pembagian santunan kepada anak yatim dan makanan takjil ini, kami juga rutin setiap minggu membagikan nasi boks kepada para kaum dhuafa dan fakir miskin. Kami berharap kedepan kami bisa terus bersinergi dengan pemerintah dalam setiap kegiatan sosial yang lain. Ada sekitar 80 anggota yang kami kerahkan dalam kegiatan kali ini,” ungkapnya kepada para awak media.

Ragil mengatakan, untuk meningkatkan konsolidasi antar pengurus, pihaknya rutin mengadakan kegiatan pertemuan dan tatap muka, meskipun setiap pengurus memiliki kesibukan masing-masing tetapi tetap meluangkan waktunya untuk menghadiri setiap agenda pertemuan dalam rangka memajukan organisasi.

Di tempat yang sama, Babinsa Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Peltu Hendri Wijaya mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh GRIB Jaya DPAC Kecamatan Babelan. Dimana di masa pandemi COVID 19 sekarang ini, kondisi ekonomi masyarakat sedang lemah.

Menurutnya, untuk Koramil 04 Babelan sendiri rutin melaksanakan kegiatan sosial di Bulan Ramadan ini. Dirinya pun berharap agar langkah GRIB Jaya melaksanakan kegiatan sosial ini bisa diikuti oleh lembaga dan donatur yang lain.

“Koramil 04 Babelan dengan GRIB Jaya sendiri selama ini memang selalu bersinergi dalam setiap kegiatan, seperti kegiatan pembagian masker saat penyebaran virus COVID 19 sedang merebak.

Kami juga bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga Protokol Kesehatan (Protokol). Jadi kegiatan-kegiatan dari GRIB Jaya ini sangat bagus sekali ya,” tandasnya.(RZ)

Latest Posts

Baca Juga