23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Hari Ini Kantor Pos Dan Giro Kecamatan Cibarusah Salurkan BPNT Untuk 698 KPM

BIN I Bekasi – Dalam masa masih pandemi Covid-19, Pemerintah Republik Indonesia kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ), untuk membantu perekonomian masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19. Jumat (25/02/2022) 

Seperti yang diterangkan oleh Kepala kantor Pos dan Giro Kecamatan Cibarusah Firman kepada media Beksi Indonesia News, bahwa bantuan BPNT yang semula berbentuk pangan, kali ini bantuan tersebut diganti dengan uang tunai yang penyalurannya dilakukan lewat kantor Pos dan Giro. 

Dalam Pembagian BPNT tersebut, Firman selaku Kepala kantor Pos dan Giro Kecamatan Cibarusah menjelaskan, pembagian BPNT ini dilakukan secara bertahap dan per Desa, hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan masyarakat dan terhindar dari penularan Covid-19 yang mendapatkan BPNT.

” untuk pembagian BPNT ini saya bagikan secara bertahap dan hari ini ada tiga Desa yang melakukan pencairan, hal ini dilakukan guna mengurangi kerumunan masyarakat,” ucap Firman. 

Firman pun menambahkan, kantor Pos dan Giro Kecamatan Cibarusah hari ini telah melaksanakan pencairan untuk 698 KPM. 1. Desa Sirnajati alokasi 324 KPM tersalurkan 319 sisa 5 KPM. 

1. Desa Sirnajati alokasi 324 KPM tersalurkan 319 sisa 5 KPM. 

 2. Desa Ridhogalih alokasi 247 KPM tersalurkan 229 sisa 18 KPM. 

3. Desa Ridhomanah alokasi 154 KPM tersalurkan 150 sisa 4 KPM. 

“Saya mewajibkan bagi masyarakat yang akan mengambil BPNT agar membawa KTP dan KK asli agar tidak ada penyalah gunaan.” tutup Firman. (Wati) 

Latest Posts

Baca Juga