23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Sukseskan Program Pemerintah, Polsek Cibarusah Kembali Lakukan Vaksinasi Door To Door Di Wilayah Kecamatan Cibarusah

 

BIN I Bekasi – Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi di pasar tradisional Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Selasa (22/02/2022) pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB. 

Kegiatan tersebut guna mendukung program pemerintah sesuai arahan Presiden saat Peninjauan Vaksinasi COVID-19 secara daring di 17 Provinsi pada Jumat lalu,(18/02/2022) di Istana Kepresidenan Bogor, dukungan segenap pihak seperti dari TNI-Polri, BIN, Pemerintah Daerah serta Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) sangat diharapkan dalam membantu percepatan vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga mengingatkan bahwa varian Omicron dapat dikendalikan dengan dua hal, yaitu percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan utamanya memakai masker.

Pemerintah terus mendorong daerah bersama stakeholders terkait melakukan percepatan vaksinasi sekaligus mengontrol masyarakat agar taat menerapkan protokol kesehatan guna meredam lonjakan kasus Omicron.

Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi tersebut, dibawah kendali Forkopimcam Cibarusah, kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cibarusah rutin dilaksanakan untuk mempercepat program vaksinasi yang menyasar kepada warga yang belum vaksin,usia lansia dan usia anak sekolah. 

Dalam hal ini, Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi menggunakan sistem door to door untuk memudahkan masyarakat Cibarusah mendapatkan vaksin. 

Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja,SH menjelaskan bahwa vaksinasi dilaksanakan di pasar tradisional Cibarusah Kota untuk para pelaku usaha, pengunjung dan masyarakat yang ada di sekitar pasar. 

“Kita bekerjasama dengan Puskesmas Cibarusah dengan menyediakan 200 dosis vaksin AstraZenecca dan Sinovac,” ujar Kapolsek kepada media Beksi Indonesia News. 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Bhabinkamtibmas Cibarusah Kota Aipda Kamaludin menyampaikan himbauan Prokes agar tetap menerapkan 5M kepada warga yang sedang melakukan aktivitasnya di pasar. 

“Anggota Kami tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan prokes dengan cara, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas agar tidak terpapar Covid-19.” pungkas Josman. (Wati Ummu Arfi) 

Latest Posts

Baca Juga