23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Polsek Cibarusah Giat Vaksin Serentak Di Bojongmangu Dan Cibarusah Kota

BIN I Bekasi – Polsek Cibarusah hari ini mangadakan Vaksinasi Serentak di dua lokasi, yaitu di lokasi pasar tradisional Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah dan pasar tradisional Sukabungah Kecamatan Bojongmangu. Senin (21/02/2022) pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB.

Bertindak sebagai penanggungjawab pelaksana Vaksinasi Serentak di wilayah hukum Polsek Cibarusah adalah AKP Josman Harianja, SH selaku Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, Camat Cibarusah Muhammad Kurnaefi, Camat Bojongmangu Agung Suganda, Kepala Puskesmas Cibarusah dr Kurniawati dan Kepala Puskesmas Karangmulya Bojongmangu H. Dadan.

Kapolsek Cibarusah, AKP Josman Harianja,SH, menjelaskan, kegiatan vaksinasi serentak ini dengan target 400 vaksin di dua tempat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin yaitu dengan cara door to door.

“Karena antusias masyarakat begitu luar biasa untuk mengikuti vaksin. Sehingga, kami menggunakan sistem door to door untuk menghindari kerumunan,” ucapnya kepada Beksi Indonesia News, Senin (21/02/2022).

Dia mengatakan, untuk vaksinasi di lokasi pasar tradisional Cibarusah Kota, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Cibarusah dan untuk lokasi pasar tradisional Sukabungah Kecamatan Bojongmangu bekerjasama dengan Puskesmas Karangmulya Bojongmangu.

“Tenaga Kesehatan kami libatkan puskesmas setempat untuk membantu. Sehingga, masyarakat Cibarusah Kota dan Sukabungah Bojongmangu yang belum mendapatkan vaksin bisa mendatangi di lokasi tersebut,” jelasnya.

Di lokasi tempat vaksinasi, Bhabinkamtibmas wilayah masing-masing menyampaikan himbauan prokesnya kepada masyarakat agar selalu menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar tidak terpapar Covid – 19. (Wati Ummu Arfi)

Latest Posts

Baca Juga