23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas dalam memelihara Kamtibmas Di Desa Sindangmulya

BIN I Bekasi – Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan ketertiban sosial di masyarakat Desa binaannya.

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa Koramil 09/Cibarusah Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Serda Sutrisno dan Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi Aipda Rudy  saat menyambangi Desa binaan yakni Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah , Kamis (17/02/2022).

Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

Danramil 09/Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto melalui Babinsa Serda Sutrisno menyampaikan, berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Bhabinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.

”Kegiatan sambang yang dilakukan Babinsa  adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi dengan bhabinkamtibmas bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif diwilayah binaannya.” pungkas Serda Sutrisno. (Wati) 

Latest Posts

Baca Juga