23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Peringati HPN ke-76 Wartawan Kabupaten Bekasi Gelar Doa Bersama

BIN | Kabupaten Bekasi – Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 Kumpulan wartawan Kabupaten Bekasi mengadakan perayaan secara sederhana dengan bentuk tasyakuran memanjatkan doa bersama dengan para santri anak-anak yatim yang berlokasi di Pondok Pesantren Darut Taufiq, Kp Rukem, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jumat (11/02/2022) malam.

Puluhan jurnalis yang juga mewakili dari beberapa organisasi wartawan diantaranya Mulyadi dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Dwi Septiaji dari IWO (Ikatan Wartawan Online), Taufik dari SMSI (Serikat Media Siber Indonesia), Acim dari IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia), Agus Yusbiadi dari media Mutiaraindotv dan para wartawan dari berbagai media lainnya berkumpul bersama didalam masjid di area pesantren melakukan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Taufik Suprapto sebagai tuan rumah yang merupakan Pemimpin Redaksi Media online Topikkita.com.

Acara ini terselenggara diawali atas inisiasi dari beberapa wartawan yang ingin mengadakan acara syukuran di Hari Pers Nasional bersama dengan anak-anak yatim dengan harapan agar kedepannya para wartawan di Kabupaten Bekasi senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan rizki dan kesuksesan serta bisa membawa dampak kebaikan untuk masyarakat juga para pejabat pemangku kebijakan di pemerintahan.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari fraksi Golkar, H. Sarim Saepudin yang dalam kesempatan itu turut menghadiri acara, dirinya sangat mengapresiasi atas adanya acara HPN yang diselenggarakan oleh para awak media Kabupaten Bekasi dengan cara Syukuran berdoa bersama dengan para santri anak-anak yatim.

“Saya sangat apresiasi dengan adanya acara ini. Walaupun saya tidak diundang secara resmi, tapi begitu saya mengetahui kegiatan ini ada didaerah Dapil saya, maka saya memberanikan diri hadir,” Ujar Sarim.

Masih lanjutnya, “Saya berharap, semoga para wartawan di Kabupaten Bekasi bisa kian sukses dan berkah, berkat doa bersama dengan anak-anak yatim. Semoga bisa terus membawa kebaikan buat orang banyak,” Pungkasnya.

Dalam kumpulan wartawan ini, mereka juga sempat menyisipkan doa untuk Plt Bupati, Akhmad Marjuki dan beberapa pejabat lainnya yang sedang terkonfirmasi positip Covid 19, Kepala Desa Cipayung, H. Ajan dan para wartawan lainnya yang sedang sakit agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Usai prosesi dzikir dan doa bersama, perwakilan wartawan bersama H. Sarim memberikan simbol berupa bekakak ayam kepada anak-anak yatim yang selanjutnya makan bersama.

Masih di lokasi pesantren, namun di ruang berbeda dalam suasana santai beberapa wartawan ada yang memanfaatkan peluang untuk minta di Ruqyah (pengobatan dengan ayat-ayat Al-Qur’an) yang dilakukan oleh Ustadz Taufik.(Red)

Latest Posts

Baca Juga