27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

UMKM Cibarusah Kota Mengadakan Pelatihan Pembuatan NIB Dan Penerimaan Anggota UMKM

BIN | Bekasi – UMKM Cibarusah Kota menggelar pelatihan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan penerimaan UMKM di wilayah Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah ,Kabupaten Bekasi,pada Minggu (6/1/2022) bertempat di aula Desa Cibarusah Kota, pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB.

“Kegiatan ini sangat baik dilakukan, selain fungsi pendataan ,kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat khususnya yang memiliki usaha tentang arti penting memiliki NIB bagi usahanya”, ungkap Suparman Koordinator UMKM Cibarusah Kota kepada media Beksi Indonesia News.

Pada sesi pelatihan ini, peserta dibimbing secara detail mulai dari proses awal pendaftaran akun di oss.go.id hingga melengkapi data pelaku usaha dan data kegiatan usaha.

Hasil dari pelatihan ini nantinya peserta akan mendapatkan fisik NIB bagi usahaya. Hal-hal yang perlu disiapkan saat mengikuti pelatihan adalah data NIK, email aktif dan nomor telpon seluler aktif. Bagi para pelaku usaha yang belum berkesampatan mengikuti sesi pelatihan bisa melakukan pendaftaran online di oss.go.id.(Wati)

Latest Posts

Baca Juga