23.4 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Warga Perumahan Bumi Cahaya Residen Cibarusah Adakan Giat Kerja Bakti

BIN | Bekasi – Indonesia memiliki beragam budaya komunal sejak dahulu, salah satunya gotong royong dalam melakukan kerja bakti. Kerja bakti merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk membuat lingkungan menjadi lebih baik dan memperindah lingkungan. Biasanya kerja bakti dilakukan setiap hari libur oleh masyarakat.

Solihin pengurus RT 003 RW 06 seksi Lingkungan yang mewakili Ketua RT mengajak warganya rutin melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Ajakan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah banjir dan penyakit disebabkan oleh nyamuk seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun chikungunya.

“Kami terus ingatkan agar warga semakin peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan mengadakan kerja bakti, membersihkan gorong-gorong, membersihkan waterpoon dari tumbuhan eceng maupun drainase secara rutin,” tuturnya kepada Beksi Indonesia News, Minggu (23/01).

Tidak lupa, ucapnya, dalam melakukan kerja bakti warga juga harus menerapkan protokol kesehatan (protkes). Tentunya agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

Lanjut dia, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan kerja bakti pada hari Sabtu atau Minggu setiap minggunya secara rutin. Selain itu juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami imbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.” pungkasnya. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga